.

Membuat Fan Page di Facebook

Saat ini siapa yang tidak kenal Facebook. Keberadaan situs jejaring sosial yang satu ini telah mewabah, bahkan anak-anak di bawah umur pun kini banyak yang sudah punya akun di FB. Ketika kita ingin mempromosikan sesuatu, sebenarnya Facebook menyediakan fasilitas bagi para penggunanya untuk kegiatan promosi ini, yaitu membuat Fan Page (Halaman Penggemar). Cara membuatnya pun cukup mudah, asalkan kita sudah mempunyai akun di Facebook.


Fan Page pada Facebook umumnya digunakan untuk promosi, jualan, atau sekedar bagi-bagi informasi kepada para fans kita. Bagi orang-orang yang memiliki toko online, blog/website, atau usaha lainnya yang ingin meningkatkan hasil penjualan atau untuk menjalin dan menjaga hubungan baik dengan para fans-nya, bisa menggunakan fasilitas Fan Page pada Facebook ini.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat Fan Page pada Facebook.
1.      Fan Page untuk tempat dan bisnis lokal
2.      Fan Page untuk perusahaan, organisasi, atau institusi
3.      Fan Page untuk merek atau produk
4.      Fan Page untuk artis, grup musik, atau tokoh masyarakat
5.      Fan Page untuk hiburan
6.      Fan Page untuk perjuangan atau komunitas

  • Silakan pilih dan klik salah satu, lalu pilih kategori dan nama, centang tulisan “Saya setuju dengan ketentuan halaman Facebook”, dan klik “Masuk”.
  • Berikutnya tentang data diri. Di page ini isi tentang anda yang ingin diketahui oleh Fans, dan masukkan alamat website anda, atau kosongkan saja jika belum punya website. Lalu jika semua form sudah diisi, silakan klik “Simpan Info”. Sebenarnya pada page tentang anda ini bisa juga diedit nanti, dan anda bisa pilih “Lewati”.
  • Berikutnya unggah Foto Profil. Di page ini anda bisa mengunggah atau upload foto profil anda, silakan “unggah dari komputer” atau “impor dari situs web”, setelah proses unggah selesai klik “Selanjutnya”. Anda juga bisa memilih alternatif lain yaitu “Lewati”. Perhatikan contoh.
  • Berikutnya setting URL Fan Page. URL ini nantinya akan menjadi URL fan page anda. Silakan atur alamat URL sekehendak hati anda lalu klik “atur alamat”. Jika nama URL tidak tersedia berarti anda harus coba nama lainnya. Atau bisa juga “Lewati”.
  • Berikutnya iklankan Fan Page baru anda. Kalau punya dana, anda bisa mempromosikan atau mengiklankan Fan Page baru ini melalui iklan di Facebook. Kalau berminat silakan klik “Aktifkan Iklan” dan ikuti petunjuk yang ada. Atau klik saja “Lewati” pada Page ini.
  • Sampai di sini sebenarnya cara membuat Fan Page di Facebook sudah selesai. Untuk mengawali aktivitas Fan Page baru ini, anda bisa memulainya dengan mengundang teman-teman Facebook yang anda miliki untuk menyukai atau mengklik“Like” Fan Page baru anda ini. 

Ditulis Oleh : Admin Hari: 11.33 Kategori: