.

Menambahkan Kalender Hijriah pada Blog

Bagi sebagian blogger, mungkin merasakan ada sesuatu yang belum lengkap jika dalam blog atau websitenya belum dipasang kalender Hijriah.
Dalam sebuah blog atau website, si pemilik terkadang ingin memperindah tampilan blog dengan menambah beberapa aksesoris seperti jam, kalender, animasi, dll. Memang adakalanya para pengunjung pun banyak yang tertarik ketika blog yang dikunjunginya penuh warna-warni dengan segala macam aksesoris yang menempel pada blog tersebut. Nah, pada tulisan kali ini saya akan berbagi tentang cara menambahkan kalender Hijriah pada website atau blog. Kalender Hijriah ini bisa anda pasang dengan mudah pada widget blog kesayangan anda.

Berikut langkah-langkahnya.
·         Kunjungi Islamic Calendar.
·         Anda akan melihat berbagai macam pilihan kalender di website itu. Pilihlah salah satu kalender yang anda suka, lalu klik tombol Get This Widget
·         Anda akan langsung masuk ke halaman baru di mana anda bisa mengedit kalender itu sesaat sebelum anda mengambil kode HTML-nya. Ada berbagai macam pilihan di sana. Silahkan pilih sesuai keinginan dan selera anda.
·         Jika kalender dirasa sudah cocok, klik tombol BLOG ME! di bagian bawah. Bentuk tombolnya seperti berikut.

·         Klik tombol tersebut. Tunggu sebentar sampai kotak dialog-nya terbuka, lalu akan muncul pilihan-pilihan logo. Pilih logo CMS tempat anda membuat blog misalnya: WordPress.
·         Akan muncul sebuah kode. Copy kode tersebut, kemudian Paste di menu Widget blog anda, lalu masukkan kode kalender itu ke widget Text. Beri judul sesuka hati anda.

Setelah itu lihat hasilnya, akan muncul sebuah kalender di sidebar blog anda. Cukup mudah bukan?


Ditulis Oleh : Admin Hari: 11.36 Kategori: