.

Mengganti Logo Login pada Blog

Bagi anda yang memiliki website atau blog, khususnya berplatform WordPress (Self Hosted), namun logo WP-Admin atau WP-Login nya masih secara default dengan menampilkan logo WordPress, ada baiknya jika logo tersebut anda ganti dengan logo sendiri sehingga blog anda akan terlihat sebagai blog profesional. Dengan adanya fasilitas Plugin bagi WordPress Self-Hosted, mengganti logo tersebut menjadi hal yang sangat mudah. Anda tidak perlu memperdalam kode-kode HTML atau PHP yang rumit, tetapi cukup melakukan setting sebagaimana yang akan saya sampaikan berikut.



Cara Pertama : Melakukan settingan di cPanel hosting anda.
Logo bawaan atau default image dari logo WordPress terletak pada http://websiteanda.com/wp-admin/images/logo-login.png, ukuran filenya 274 x 63. Anda bisa membuat logo anda sendiri dengan ukuran aslinya atau terserah anda. Beri nama file image tersebut sama persis dengan logo default yaitu logo-login.png.  Setelah itu, anda masuk ke cPanel hosting anda dan membuka File Manager, lalu anda cari sesuai URL di atas, kemudian ganti logo WordPress dengan logo yang anda buat.

Cara Kedua : Menginstal plugin Register Plus Redux pada blog anda
Selain cara pertama tadi, anda juga bisa menggunakan cara lainnya yaitu dengan menginstal plugin Register Plus Redux pada anda. Setelah plugin tersebut terinstal, anda tinggal menyiapkan gambar dengan nama apa saja, karena plugin ini sudah mensettingnya secara otomatis untuk mengganti logo WordPress. Di sini, anda tinggal upload gambarnya pada settingan Register Plus Redux.
Plugin ini, selain bisa untuk mengganti logo Login juga bisa digunakan untuk membuat Form Register sesuai dengan keinginan anda. Misalnya ketika anda akan menjadikan blog anda sebagai blog multi user.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Admin Hari: 12.55 Kategori: