.

Menanti Kehadiran Windows 9 dan Windows Blue

Perubahan tampilan dari Windows 7 ke Metro UI pada Windows 8 beberapa bulan yang lalu, telah membuat rasa penasaran para user untuk mencoba Windows 8 tersebut. Perubahan drastis pada Windows 8 terlihat pada Start Menu, yang jika dilihat seakan-akan Windows 8 telah mengubah monitor PC/Laptop layaknya menjadi monitor layar sentuh (Touch Sreeen). Kini tersiar kabar bahwa Windows 9 dan Windows Blue pun akan segera meluncur. Hal ini kembali membuat para user merasa penasaran ingin melihat dan merasakan langsung kelebihan OS terbaru keluaran Microsoft Corporation tersebut.


Windows 8 diluncurkan pada Oktober 2012, dan belum genap setahun kini dunia maya sudah ramai memberitakan versi Windows yang lebih baru lagi, yaitu Windows 9. Microsoft, perusahaan software raksasa ini memang tak pernah berhenti memberikan kejutan kepada para penggunanya. Selain itu, Windows Blue, versi update dari Windows 8 dikabarkan akan dirilis tahun ini juga. Namun demikian hingga kini, pihak Microsoft belum memberikan tanggapan atas kehadiran rumor ini.

Selain itu, baru-baru ini beredar tampilan gambar konsep Windows 9. Terdapat desain baru yang tampak berbeda dengan gaya metro design ala Windows 8, serta dominasi latar belakang berwarna biru. Kabarnya Windows 9 akan dirilis pada musim panas tahun ini dan diharapkan menyuguhkan fitur yang lebih menarik ketimbang Windows 8.

Berdasarkan laporan terbaru, Windows 9 akan diluncurkan pada bulan November 2014. Versi terbaru ini akan memberikan berbagai macam perbaikan platform Windows, termasuk peningkatan pada Metro UI (user interface), yang sebelumnya banyak dikritik oleh para pengguna awal.

Pengguna DeviantArt Softboxindia telah menciptakan sebuah konsep yang menunjukkan tampilan File Explorer di Windows 9. Konsep ini menunjukkan adanya pengelolaan file yang bisa diakses dengan gaya penelusuran (browse local drives). Selain itu, Microsoft siap untuk memigrasikan desain klasik Windows Explorer ke tampilan yang lebih modern. Microsoft juga akan menampilkan versi update terbaru yang dilengkapi dengan Ribbon.

Ditulis Oleh : Admin Hari: 13.41 Kategori: