.

Windows 8 Pro, Tampilan Metro UI nya Benar2 Mantap!

Setelah melewati banyak proses perbaikan dan ujicoba, akhirnya Microsoft secara resmi melepas Windows 8 ke pasaran. Windows 8 ini dioptimalisasi agar dapat berjalan di semua platform komputer (PC, tablet, laptop dan netbook) dan didesain lebih ramping dalam penggunaan sumber daya komputer. Mendukung penuh akselerasi hardware, penggunaan memori yang lebih efisien, menitikberatkan pada kemudahan pemakaian terutama untuk pengoperasian berbasis layar sentuh (touchscreen).


Sebelum menyampaikan tulisan ini, saya telah melakukan ujicoba instalasi Windows 8 Pro pada 3 laptop dgn merek dan spek yang berbeda (Fujitsu, Acer, Axioo) - laptop saya, netbook istri dan anak saya – dengan masing2 processor Intel Pentium 2.13 GHz dgn memori (RAM) 2 GB, processor Intel Atom 1.6 GHz dgn RAM 2 GB, dan Intel Atom 1.6 GHz dgn RAM 1 GB. Setelah selesai instal kemudian dilanjutkan dengan aktivasi, dan hasilnya wow.. benar2 mantaaaap!!!
  • Booting lebih cepat
  • Stabil dan lebih ringan dibanding Windows 7
  • Tampilan Metro UI tile-based nya benar2 terasa lebih modern
  • Di Start Screen ada App Store yang menyediakan aplikasi2 untuk Windows 8
  • Explorer dengan tampilan Ribbon Interface
  • Fasilitas Login ke akun Microsoft, dll
System Requirements
Adapun kebutuhan hardware yang harus diperhatikan sebelum menginstal Windows 8 khususnya untuk PC dengan spesifikasi minimal sebagai berikut:


32-bit
64-bit
Processor
1 GHz
1 GHz
Memory (RAM)
1 GB
2 GB
Graphic Card
Hardware yg mendukung DirectX 9 dan WDDM > 1.0
Hardware yg mendukung DirectX 9 dan WDDM > 1.0
Storage
16 GB
20 GB


Ditulis Oleh : Admin Hari: 13.37 Kategori: