.

Menambahkan Read More pada Postingan Blog

Ketika menulis pada blog atau web kesayangan kita, terkadang kita hanya menulis beberapa kalimat saja, namun ada kalanya kita membuat postingan yang panjang terdiri dari beberapa paragraf, sehingga halaman utama blog memanjang dan layout blog pun menjadi kurang nyaman dilihat. Hal ini dikarenakan tulisan yang panjang tersebut tidak dipotong, misalnya dengan tulisan ‘Baca selengkapnya’, ‘Lanjutkan membaca’, ‘Read more’, dan sebagainya.

Apabila kita ingin menampilkan beberapa postingan pada halaman depan (home/beranda), sementara setiap tulisan yang kita buat terlalu panjang hingga lebih dari 1000 kata per tulisannya, maka alangkah baiknya kita memotong tulisan tersebut dengan tulisan ‘Read more’, atau ‘Baca selengkapnya’, dll. Kita dapat memotong tulisan pada paragraf pertama atau kedua. Daftar tulisan yang panjang tersebut akan tampak lebih rapi dan enak dilihat.

Bagaimana cara menambahkan tulisan Read More pada postingan tersebut? Untuk pengguna Wordpress, silahkan Login dulu ke Dashboard WP anda. Pada area Dashboard arahkan mouse pada menu Posts, kemudian klik Add New. Setelah menuliskan judul, pastikan text area anda pada mode Visual, lalu ketiklah beberapa kalimat dalam postingan anda.

Sebelum membuat paragraf baru, klik Insert More Tag. Perhatikan gambar berikut.


Akan muncul garis memanjang yang di ujungnya terdapat tulisan ‘More’. Kemudian lanjutkan tulisan anda hingga selesai.

Sebelum anda mem-publish postingan tersebut, cek dulu hasilnya dengan mengklik Preview pada area Publish. Jika tulisan Read more sudah tampil pada postingan anda, silahkan klik Publish untuk menerbitkan tulisan tersebut.

Sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat!

Ditulis Oleh : Admin Hari: 11.38 Kategori: