.

Daftar Web Hosting Terbaik Indonesia

Berangkat dari pengalaman saya selama menggunakan Web Hosting, setidaknya sudah empat provider yang saya gunakan hingga saat ini. Awalnya saya tidak ada rencana untuk pindah server, karena selain harus membeli paket hosting baru, proses back-up dan upload file pun terkadang mengalami masalah. Namun ketika server tempat saya hosting sering down sehingga semua domain saya gak bisa diakses – dan saya sudah mengubungi team support hingga berulang kali, namun hasilnya tetap saja server sering berulah – akhirnya saya memutuskan untuk membeli paket hosting baru.


Bagi anda yang berencana membuat website sendiri dan agar tidak mengalami masalah seperti yang pernah saya alami di atas, ada baiknya anda mempertimbangkan terlebih dahulu untuk memilih Web Hosting yang benar-benar sudah teruji. Sebab kalau tidak, bagaimana jadinya jika nanti Hosting mengalami gangguan atau sedang down, sementara website yang anda kelola adalah web bisnis online, tentunya dengan terpaksa anda harus menghentikan semua kegiatan bisnis online anda bukan? Oleh karena itu, penting sekali bagi anda untuk menggunakan Web Hosting dengan kualitas terbaik, karena ini salah satu faktor yang akan menunjang kelancaran bisnis anda.

Pada tulisan kali ini saya akan menyampaikan 10 perusahaan penyedia Web Hosting terbaik di Indonesia hingga postingan ini saya buat. Penilaian urutan ini berdasarkan Market Share atau Pangsa Pasar dan Jumlah Domain yang terdaftar di perusahaan Web Hosting tersebut.

Berikut Daftar 10 Web Hosting Terbaik Indonesia Tahun 2013

Top Hosting Companies in Indonesia

Rank 
Hosting Company
Market Share
Total Domains
1
20.9919 %
51,732
2
19.6106 %
48,328
3
12.0075 %
29,591
4
10.3649 %
25,543
5
4.7164 %
11,623
6
3.7588 %
9,263
7
2.993 %
7,376
8
2.8384 %
6,995
9
2.5471 %
6,277
10
2.1263 %
5,240

 

Untuk melihat lebih detail tentang ranking Top Hosting Company di atas, bisa anda kunjungi langsung ke situs sumber, yaitu http://www.webhosting.info/webhosts/tophosts/Country/ID

Sekali lagi, Web Hosting tersebut diberi peringkat berdasarkan Market Share (penguasaan pangsa pasar) serta jumlah Domain yang terdaftar pada perusahaan tersebut. Jadi gelar sebagai yang Terbaik adalah berdasarkan prestasi perusahaan tersebut dalam mendapatkan klien khusunya yang berada di Indonesia. Dalam masalah pelayanan saya sendiri tidak bisa memberikan nilai serta ulasannya, karena itu bukan kapasitas saya yang hanya sebagai penguna dan penyampai informasi ini. Dan perlu diingat juga bahwa yang Terbaik itu bukan berarti tidak pernah mengalami masalah. Siapa saja bisa mendapatkan masalah, namun yang penting adalah bagaimana caranya keluar serta mengatasi masalah tersebut.

Setelah memeriksa beberapa atau semua Web Hosting yang masuk dalam daftar di atas, silahkan anda ditentukan sendiri mana yang akan anda pilih. Saya tidak merekomendasikan salah satu dari perusahaan tersebut di atas. Saya hanya berharap anda tidak salah memilih ketika berencana membuat website dan membeli tempat untuk Hosting.

Demikian tulisan kali ini, semoga informasi yang saya berikan mengenai Web Hosting Terbaik Indonesia ini bisa membantu dan bermanfaat bagi anda.

Ditulis Oleh : Admin Hari: 14.40 Kategori: